...

I am strong, because I am weak...
I am beautiful, because I know my flaws...
I am a lover, because I have been afraid...
I am wise, because I have been foolish...
And I can laugh, because I’ve known sadness...
Feeds RSS
Feeds RSS

14 Feb 2011

Uang Jongkok

Harga seorang Kebo yang kebetulan seorang PNS :))

Hari ini adalah hari pertama saya kerja. Maksud saya kerja yang betulan, bukan lagi-lagi orientasi. Agak kaget karena di hari pertama ini saya dan teman-teman satu direktorat tiba-tiba "diculik," dimasukkan ke dalam dua buah mobil dan diantarkan ke hotel grandkemang. Ternyata kami diharuskan hadir dalam raker.

Saya pikir rapat kerja (raker) sebuah kementerian itu gimanaaaa gitu. Soalnya peserta rakernya kan eselon 2, 3, dan 4 yang notabene-nya adalah orang dewasa yang sudah berpengalaman. Eh, taunya sama aja kayak raker pas jaman saya di himpunan. Jadi bersyukur sempat jadi pengurus harian himpunan, jadinya agak sedikit ter-brief dengan kondisi seperti tadi.

Tapi kejadian yang menggelitik saya bukan waktu raker berlangsung, melainkan saat raker itu berakhir. Teman seangkatan saya di CPNS yang sekaligus adik kelas saya di kampus mengatakan sesuatu. Singkatnya terjadi percakapan seperti ini.

"Kak, keluar yuk. Udah selesai nih. Ga enak diem di sini terus. Kesannya kayak kita nungguin duit rapat."

"Emang kita, anak baru, bakal dapet duit rapat?"

"Mmh, harusnya sih dapet ya Kak. Orang kalo upacara aja PNS dibayar 100ribu."

"Ah, masa sih? Buat berdiri doang dibayar?"

"Iya. Kalo enggak, ga akan ada yang mau tuh upacara."

"Haha. Ga ada nasionalisme sama sekali ya?"

"Hehe. Ga ada Kak."

"Berarti jadi PNS enak juga ya. Kalo pergi dapet uang jalan. Kalo rapat dapet uang duduk. Kalo upacara dapet uang berdiri. Terus kalo konsinyasi nginep kan dapet duit juga tuh, bisa disebut uang tidur. Jangan-jangan kalo jongkok dapet duit juga lagi?"

"Haha."

Ga berapa lama, datang seorang staf senior dengan absen di tangan dan sebuah map berisi segepok amplop putih panjang. Kami lalu diminta menandatangani absen, kemudian disodori amplop tersebut.

Alhamdulillah. Uang rapat pertama saya. :D

0 comments:

Posting Komentar