...

I am strong, because I am weak...
I am beautiful, because I know my flaws...
I am a lover, because I have been afraid...
I am wise, because I have been foolish...
And I can laugh, because I’ve known sadness...
Feeds RSS
Feeds RSS

10 Sep 2011

In To You


Satirical. Ini perasaan saya saat menulis. Walaupun tidak sepenuhnya relevan. Toh saya hanya akan menuliskan kesukaan saya pada seorang male vocal soloist yang beraliran akustik (bener ga nih ya? soalnya saya bukan pakar musik, hehe).

Adhitia Sofyan. Ga terlalu banyak yang saya tahu tentang musisi yang satu ini. Setahu saya, dia adalah seorang desainer grafis yang secara tidak sengaja tercebur ke dunia musik. Lalu, tanpa dinyana, mampu berenang indah di dunia itu. Harapan saya, dia tidak tenggelam dengan mudah. Karena saya sangat menikmati gitar dan vokalnya. Dua lagu pertama yang ia rilis adalah "Memilihmu" dan "In to You" dengan album berjudul "Quite Down." Album ini bagi saya sangat magical dari segi bagaimana saya tidak sengaja 'menemukannya' di toko CD di daerah Blok M (I'll keep the detail on my own, hehe). Personally, saya suka banget sama track yang berjudul "Number One" walaupun saya paling duluan hafal lirik "Adelaide" dan sekarang sering sekali tanpa sengaja menyenandungkan lirik "Blue Sky Collapsed." Intinya sih: saya suka semua track dalam album ini.

Berhubung "In to You" adalah salah satu track pertama yang dikenal luas, juga salah satu lagu yang saya suka banget, saya tuliskan liriknya disini. Cerita dari lagu ini adalah tentang menyukai seseorang, yang kita tidak yakin dengan orang itu. Ketika menaruh hati pada seseorang, saya seringkali tidak percaya pada hati sendiri. Karena indoktrinasi cinta itu buta, maka saya coba melihat orang yang saya sukai dari kacamata orang lain (teman/sahabat saya misalnya) untuk mendapat pandangan yang lebih objektif. Walaupun nantinya ketika si sahabat ini memberi penilaian "ga oke" atau "jangan sama dia deh,"  saya cenderung menerimanya dengan penyangkalan "enggak ah" atau "masa sih" yang lalu disimpulkan dengan "ah, gatau ah." Hahaha.

Nah, lagu ini kurang lebih bercerita tentang hal itu. Beberapa frasa yang saya suka dalam lirik lagu ini:
  1. "My friends they all been telling me that your not good. You broke a lot of heats and you don't even know."
  2. "The thought of you remains the biggest mystery. I was left unsure of all this thing would go. I guess I'll think about it when I walk with you."
Frasa yang pertama, saya suka karena serupa dengan orang yang diceritakan dalam lagu itu mirip dengan orang yang saya suka. The kind of person who broke hearts without even realizing it. Ga nyadar karena ga sensitif atau mungkin emang ga sadar potensi diri. Haha. Yes! I'm talking about you handsome. :-)
Frasa kedua, ga usah panjang-panjang dijelasin. They speak for themselves.

Well, here's the complete lyrics:

In To You
(Music & Lyrics by Adhitya Sofyan)

Early in the morning I was still in bed
You call me just in time when the sunlight comes
You said "How's your sleep? I didn't do too well.
Would you be a friend and take a walk with me?"

My friends they all been telling me that you're not good
You broke a lot of hearts and you don't even know
I refuse to believe any of that is true
But I'll hate it when they're right and tell me told you so

I don't want to be a victim of a broken heart
I don't want to put myself into another mess yeah
I don't want to be a fool and make a big mistake
I should've know better, but it's allright
Cause I'm in to you

Early in the morning I was still in bed
We've talked about an hour till  my ears turns red
You said "It's getting late, I'm gonna have to go.
I'm getting ready so how 'bout that walk?"

My friends they all been telling me that you're not good
You broke a lot of hearts and then you ran away
I refuse to believe any of that is true
But I'll hate it when they're right and tell me told you so

I don't want to be a victim of a broken heart
I don't want to put myself into another mess yeah
I don't want to be a fool and make a big mistake
I should've know better, but it's allright
Cause I'm in to you

Early in the morning I was still in bed
The thought of you remains a the biggest mystery
I was left unsure of all this thing would go
I guess I'll think about it when I walk with you

***
Let's take a walk again someday. Only whenever you feel like it. :-)

0 comments:

Posting Komentar