...

I am strong, because I am weak...
I am beautiful, because I know my flaws...
I am a lover, because I have been afraid...
I am wise, because I have been foolish...
And I can laugh, because I’ve known sadness...
Feeds RSS
Feeds RSS

23 Jan 2011

Hati Yang Rahasia

Original Title 'Secret Heart'
Performed by Feist

Mengapa lagu ini?
Rasanya ingin saya menunjukkan playlist yang saya sedang gandrungi dengan cara yang berbeda. Karena saya pernah bilang bahwa saya lebih ke arah "lyrics person" maka saya coba bagi salah satu lagu yang saat ini selalu berputar-putar dengan senangnya di kepala saya, dengan cara yang lain. Isengnya saya. :-P
Lagu yang dimaksud adalah salah satu lagu dari Feist. Saya suka Feist semenjak mendengar suaranya yang khas dalam lagu "Know How" dari Kings of Convenience. Sedangkan lagu yang akan saya bagi di sini berjudul "Secret Heart" bercerita tentang memendam perasaan dalam hati. Klise memang. Tapi klise yang menyenangkan. Jika diulas dari segi melodi, sepertinya tidak usah diragukan, Feist memang unik dan agak nakal. Sedangkan dari segi lirik, secara garis besar sederhana namun ada beberapa kontroversi yang "lucu" di dalamya. Mari, saya tunjukkan. Kali ini dalam Bahasa Indonesia hasil terjemahan bebas saya sendiri.

"Hati yang Rahasia"

Hati yang rahasia
Kamu terbuat dari apa
Apa yang kamu takutkan
Mungkinkah
Tiga kata sederhana
Atau takut ada yang curi dengar
Apa yang salah

Biarkan ia masuk dalam hatimu yang rahasia

Hati yang rahasia
Kenapa begitu misterius
Kenapa begitu takut
Kenapa begitu serius
Mungkin kamu
Hanya pura-pura kuat
Mungkin kamu tidak cukup jantan
Apa yang salah

Biarkan ia masuk dalam hatimu yang rahasia

Rahasia yang satu ini
Yang kamu coba tutupi
Adalah rahasia yang sama
Yang kamu mati-matian coba tunjukkan
Pergi katakan padanya perasaanmu

Hati yang rahasia keluar dan berbagi
Kesepian ini, hanya sedikit yang tahan
Adakah kaitannya dengan
Mengakui bahwa kamu tidak bisa melaluinya sendirian

Biarkan ia masuk dalam hatimu yang rahasia

Rahasia yang satu ini
Yang kamu coba tutupi
Adalah rahasia yang sama
Yang kamu mati-matian coba tunjukkan
Pergi katakan padanya perasaanmu
Hati yang rahasia ini

Keluar dan berbagi
Hati yang rahasia ini

Haha. Mudah-mudahan tidak se-dangdut yang saya rasa saat menerjemahkannya ;-)

0 comments:

Posting Komentar