...

I am strong, because I am weak...
I am beautiful, because I know my flaws...
I am a lover, because I have been afraid...
I am wise, because I have been foolish...
And I can laugh, because I’ve known sadness...
Feeds RSS
Feeds RSS

29 Mar 2010

Life is beautiful

Pada hari tertentu aku sangat membutuhkan Ibu. Ketika beliau meninggal, sebagian diriku juga mati. Tapi aku tahu bahwa aku akan harus cepat menjadi dewasa. Kadang aku bertanya kepada diri sendiri. Kenapa beliau yang mengalaminya…??? Beliau tidak layak menerima semua penderitaan yang dialaminya. Beliau berjuang keras untuk anak-anaknya. Kami sangat penting baginya, dan aku tahu beliau tidak mau meninggalkan kami.

I tried so hard to tell myself that you're gone but though you're still with me I've been alone all alone

Aku selalu berpikir Ibu akan mendampingi kami anak-anaknya pada saat-saat istimewa seperti hari pernikahan kakakku, hari kelahiran cucu-cucunya, hari wisuda adikku, serta hari pernikahanku dan adikku kelak. Sulit rasanya mengetahui beliau takkan ada disamping kami. Beliau tidak akan pernah mengenal cucu-cucunya.
Tapi kini aku tahu, makna dibalik Allah menganugrahkan sakit buat umatnya. Aku tahu Allah saying dengan ibuku juga keluarga kecil kami. Sakit adalah anugrah dari Allah untuk meluruhkan semua dosa-dosa kita. Apabila dalam sakit itu kita selalu sabar dan ikhlas menerimanya, serta selalu mengingat Allah dalam sakit itu, maka dosa kita akan luruh bersama keringat yang mengucur dari tubuh kita. Dan aku melihat itu semua di dalam diri ibu. Aku belajar banyak bahkan sangat banyak dari sakit ibu.

Terimakasih Allah telah menganugrahkan kami ibu yang baik, keluarga yang hangat, serta hidup yang indah.

Terimakasih, Thank You, Arigato

0 comments:

Posting Komentar