...

I am strong, because I am weak...
I am beautiful, because I know my flaws...
I am a lover, because I have been afraid...
I am wise, because I have been foolish...
And I can laugh, because I’ve known sadness...
Feeds RSS
Feeds RSS

5 Apr 2010

Tentang Wamil dan Ji Hoon Oppa^^


Tanggal 25 April 2009 mungkin bersejarah banget buat fansnya Ju Ji Hoon --termasuk si kebo yang ga seberapa ini^^. Pangeran Lee Shin di film Goong yang fenomenal itu ditangkep gara-gara kedapetan bawa ecstasy dan ketamin. Pas baca forum fans bintang2 Asia, kebo nemuin bahwa katanya Si Abang yang satu ini harus ngejalanin hukuman denda, penjara, plus wamil buat ngebayar kesalahannya itu. Ternyata hal ini ga sepenuhnya benar, walopun sebenernya bagus juga sih kalo hukuman buat orang yang bawa narkoba itu wamil aja. Khususnya buat Indonesia. Bayangin berapa orang selebriti Indonesia yang dipenjara gara-gara narkoba. Belom lagi yang non-seleb. Wuih, buanyak bangeeet. Bandingin sama kapasitas penjara di Indonesia yang katanya udah kelewat sekitar 35% dari kapasitasnya (source: kapanlagi.com). Ditambah lagi, masuknya orang-orang macem ini ke penjara tu bukannya malah insap, eh malah nambah parah. Akses terhadap narkoba malah lebih terbuka. Transaksi narkoba di dalam LP lebih duahsyat daripada di luarLP. Tapedeeee.. ><"

Coba kalo orang Indonesia yang kena kasus narkoba dikarantia aja di pos-pos militer di perbatasan. Digojlok secara fisik dan mental, kaya apa ya jadinya? Au dee... Bisa bagus, bisa juga enggak. Mengingat dulu pan (sekitar taun 2007) pernah ada wacana yang ngungkit tentang wajib militer ini. Wacana ini berangkat dari UU Pertahanan No. 3/2002 tentang pertahanan nasional, yang intinya bahwa dalam menghadapi ancaman ditempatkan TNI sebagai komponen utama dan selanjutnya komponen cadangan dan pendukung. Terus respon terhadap wacana itu? beragam tentunya (haha^^ kaya ga kenal Indonesia aja... everything is rame in Indonesia :D). Ada yang bilang kalo wamil ini ga akan efektif karna faktor biaya dan mental manusia Indonesia yang ga mendukung (militer di Indonesia saat ini dianggap arogan. Nah kalo sipil ikut wamil juga, takutnya lulusannya arogan juga katanya). Tapi kalo menurut aku sih (boleh ya, berpendapat) kenapa ga dicoba aja. Siapa tau dengan penggojlokan fisik dan jauh dari keramaian kota jadi bisa sober. Apalagi kalo ditempatin di pelosok buat kerja sosial. Misalnya ngajarin anak2 pelosok yang ga ada akses terhadap teknologi, dsb.

Demo, wakaranai. It's just an opinion.

By the by. About Ji Hun oppa. Abang ganteng ini mulai masuk wamil tanggal 2 Februari 2010, setelah melakukan hukuman berupa denda uang dan pelayanan sosial sebanyak 120 jam di Songpa-Gu Social Welfare Centre di Seoul yang menampung mereka yang disabled dan manula. Selain itu, dia juga dijatuhi hukuman percobaan selama 1 tahun yang bakal dijalaninya di kamp militer. Hal ini dinilai positif karena bisa bikin masa probation ini smooth sailing karena dijalani sambil ngejalanin juga wajib militer. Terakhir, sebelum dia masuk ke kamp, dia bilang gini sama fans-nya yang setia mengantar:
"Thank you all for coming to see me off. I will work hard and do my best in the army. Please look forward to a new image of me two years later"
Finally, Kebo said:
"괜찮아요, 오빠. 미안 해요 당신을 보지 못했어요. 내가 당신을 기다리고있을 것입니다. 난 영원히 당신을 사랑합니다."
"It's okay Aa, maap ga ikut nganter ke kamp. I'll be waiting for you. Love you always. >.<>

0 comments:

Posting Komentar