...

I am strong, because I am weak...
I am beautiful, because I know my flaws...
I am a lover, because I have been afraid...
I am wise, because I have been foolish...
And I can laugh, because I’ve known sadness...
Feeds RSS
Feeds RSS

9 Jan 2012

New Years Greeting

Ayo mulai menulis lagi, tulisan pertama meong di tahun 2012..yipie…

A few minute later..

Krik krik krik krik…bingung mau nulis temanya apa..di kepala masih random, belum terkonsep..masak tahun 2012 mau dijalani go with the flow aja, harus berkonsep donk. Ok khusuk, yang saya kutip dari sebuah film, kalau khusyuk itu artinya focus pada satu titik, tahun ini meong mau khusyuk just one big thing that I must reach. Kenapa harus berkonsep, ya karena meong orangnya kurang konsisten, kurang teguh pendirian, kebayang donk kalau prinsip hidup meong go with the flow, satu kata jawabnya ‘berantakan’.

Awal tahun pasti dimana-mana dibanjiri dengan ramalan, mau dari orang bodho sampai pinter semua ngomongin soal apa yang bakal terjadi setahun ini. Jadi puasa nonton infotaimen dan beli majalah dulu ya. Jaga-jaga untuk membentengi diri dari hal yang dibenci sama pencipta meong. Walaupun meong udah menghindari ramalan tadi tapi tetep aja disodori. Komentar meong Cuma begini, wah yang nulis ramalan bintang itu pasti baca blog meong ni atau curiga kebo ni yang nulis, apa meong gak sadar pernah curhat ke dia, bisa-an ih ngepasinnya…hahaha.

Little thing I’ve done in this early years is loving myself. Prinsipnya sekarang bukan work hard play hard lagi tapi lebih ke investasi ke diri sendiri. Tanpa sadar tubuh kita sebenarnya memberi kode-kode tentang kelelahan, stress, jadi gak ada salahnya kasi hadiah kayak ke salon, makan yang nutrisinya terjaga, memperbaiki yang sudah agak rusak kayak mata nih kebayang lelahnya kayak gimana la wong tiap hari mantengin layar computer, jadi hadiah awal tahun buat mata cantiku adalah sebuah kacamata.

Keuangan…ah susah ni teguh pendirian dengan hal keuangan. Sudah beberapa tahun meong melatih diri dengan membedakan kebutuhan dan keinginan. Kayak sepatu aja contohnya, pas beli itu butuh, tapi kan butuhnya ya gitu aja, apalagi meong punya prinsip juga kalau beli barang itu harus yang bagus kualitasnya sekalian walaupun mahal. Pokoknya sampai tengah tahun (kalau bisa setahun full) meong hanya bolah beli satu flat shoes, tapi kemarin udah melanggar dengan beli kelom, sorry. Kebutuhan akan gadget juga jadi kelemahan meong, tahan-tahan girl, kamu udah punya apa yang kamu butuhkan sekarang, kurang satu dink, modem. Things immediately to do is don’t to much spent your money on your single account. Deadline akhir bulan ini uang di rekening diubah ke bentuk investasi ya. Oh ya akhir bulan ini kan juga harus bayar kost…arghhhh.

Tadi udah bahas tentang diri sendiri, sekarang yang meong pikirkan adalah my only one parent. Meong tahu, manusia tidak dapat memeluk terus kebahagiaan, jadi meong tidak usah khawatir tentang kebahagiaan orang tua. Sempat terlintas di benak sebuah niatan untuk bertanya sama bapak, “bapak mau saya jadi apa, mau saya bagaimana, mau saya ngapain”. Kalau pertanyaan ini saya lontarkan kepada ibu saya, kurang lebih meong tahu jawaban ibu seperti apa, bakal panjang, I really representative her a lot, bawel. Kalau bapak, meong baru lebih mengenal beliau setelah beliau jadi single parent. Yang meong tahu pasti tentang bapak saya ini adalah walupun beliau Nampak acuh terhadap keenam anaknya ini sesungguhnya belaiu sangat-sangat memikirkan kita, menyanyangi. Jadi satu hal yang meong selalu pinta kepada pencipta kami ialah bahagiakan orang tua kami, damaikanlah hati dan jiwanya, ringankanlah bebanya di sisa usianya yang tiada seorangpun yang tahu.

Ok satu paragraph diatas membuat meong berembun, keuntungan tidak memakai riasan mata hari ini ialah gak perlu repot-repot beresin lelehan eyeliner ato mascara, mau kucek-kucek mata berkali kali juga gak apa-apa.

Oh ya makasih buat kebo yang udah share kisahnya di usia 25, berguna sekali buat meong yang saat ini baru menjalani fase quarter life kata morang mah.

Okai mari kita songsong tahun 2012 ini dengan berbagai keinginan yang kuat dan tekad yang bulat dalam upaya menggapai cita-citadengan dunia ini sebagai medan tempur berbekal amunisi dari sang pencipta dan keluarga dan teman-teman yang telah dianugrahkan sebagai benteng-benteng kecil.

_With love always meong_

1 comments:

Si Kebo mengatakan...

APPPAAAAAAHHHHH???!! Makasih kamu bilang?
Enak aja bilang makasih doang.
BAYAAAARRRR HEEEEIIYYY...!
:P

Posting Komentar